Rabu, 02 Desember 2009

Omprengan Jatiwarna

Pindah dari Bekasi Barat ke Jatiwarna.
Secara dulu di Bekasi Barat banyak alternatif transportasi menuju kantor (Gatsu-Komdak), salah satunya omprengan yang mangkal di perempatan haji said dan ramayana tol jadi penasaran di daerah baru ini ada gak yah?
Hampir lima bulanan diriku akhirnya menemukan beberapa alternatif transportasi menuju kantor:
a. Berangkat Ngantor
1. AL tol 28 -Kmp. Rambutan berlanjut dengan P10/AC70, muter-muter dulu ke pasar rebo segala estimasi 1/2 jam baru masuk tol (P10).
2. AL tol 28 turun di ceger, nyambung 01 bambu apus turun di taman mini lanjut dgn AC70. Naek disini jangan harap dapet duduk, udah full muatan dr kmp.rambutan tapi kalo kepepet kesiangan gpp dah.
3. AL tol 28 turun di ceger, nyambung 01 bambu apus turun di taman mini lanjut dgn omprengan di jalur yang mau masuk tol taman mini. Omprengan disini gak ngetem, mereka mobil pribadi yang no thing to lose kalo ada pengompreng mariii.. kalo gak ada yah jalan terus. Lumayan mobilnya bagus-bagus deh. Tapi disini harus pagi jam 6.30, kalo lewat udah gak ada. Ya iyalah mereka kan juga gak mau telat masuk kantor.
4. Bis Jemputan Pegawai Depnakertrans.
Bis ini nongkrong di Kolong jembatan tol, jam 6.30an. Trayeknya Tol Jatiwarna-Uki-Kuninga, dari kuningan nyambung lagi ke Komdak.
Keluar Uki gak masuk tol lagi, keriting deh dijalan.
5. Omprengan di deket RM. Padang Jam Gadang arah Puri Gading.
Aku baru tahu ada dua mobil, satu namanya Pak Ten satu lagi Pak Nando.
Pak Ten ini mobilnya kijang kotak warna hijau gelap, jalan jam 6. Berhubung banyak penggemarnya jadi kalo mau naek musti pagi2 sebelum jam 6 udah disitu dan jangan harap dapat posisi enak, karena udah direserved sama membernya..hihihi. Jalurnya Jatiwarna-komdak-sudirman. Sayangnya Pak Ten ini kalo di komdak dia gak mau minggir ke haltenya, jadilah kita yang mau turun di komdak diturunin di tengah jalan (pas keluar tol komdak) harus nyiapin jurus nekat bo, nyebrang disini lawannya gile motornya gak mau ngalah belum bis, ma metromininya..aduh. Salah sendiri turun di tengah jalan..hehe
6. KR Kp.Rambutan - Kranggan
Not Recomen, lama dan muuaaceet dimana2.
Yah baru segitu deh alternatifnya

3 komentar:

  1. Hi Mamanya Bila...
    Aku Donna. thanks for infonya, aq googling selama 1jam lebih sampai akhirnya dapet blog ini. yay! (^_^)
    saya lagi libur kuliah sembari ngambil les singkat di kuningan.
    saya juga tinggal di Jatiwarna, mungkin saya ambil tips no.3/4. yg no.5 nggak ngerti dimana lokasinya.

    btw, klo kuliah saya biasanya naik AL tol 28 sampai kampung rambutan. klo beruntung bisa bertemu kita :D

    please respond to: arimadona@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Mau numpang info.. kalo ada yang mau nebeng rute jatiwarna-epicentrum ada 4 seats. Ganti uang bensin aja 15rb per orang. Info 081310168828. (Diutamakan wanita)

    BalasHapus
  3. @BekasiOmpreng
    omprengan dari McD Jatiwarna-Komdak-menara Batavia-Tn Abang-Maxx Coffe Cideng berangkat jam 05.30 minat wa 089646883295

    Omprengan dari Maxx Coffe Cideng-KFC Cideng-Tn Abang-Thamrin City-Plaza Semanggi-toll-McD Jatiwarna, berangkat jam 18.00 minat wa 089646883295

    BalasHapus

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers